21 Februari 2020




Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Sumatera Utara periode 2019-2021 , menyelenggarakan kegiatan Leadership Advanced Training (LAT) sekaligus Pendidikan Instruktur Dasar (PID), 5-18 Februari 2020 di Gedung Sekretariat PW PII Sumatera Utara, Medan . Dengan tema " Mengukuhkan idealisme kader PII sebagai agents of Islamic Civilization" 

Suksesi pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Keluarga Besar (KB PII) Sumut, Kanda Drs. Sarwo Edi, M.Pd dan dibuka resmi oleh Dept. Training PB PII, Syarif Hidayatullah selaku Koordinator Tim Instruktur. 
Kegiatan ini berskala nasional, beberapa wilayah yang turut menjadi peserta antara lain utusan dari Aceh, Riau dan Sumut sebagai tuan rumah penyelenggara. 

" Leadership Advanced Training adalah bagian dari upaya mengembangkan "Pendidikan" dalam rangka pembentukan kepribadian manusia yang utuh dan paripurna, merupakan salah satu dari sekian banyak kewajiban dalam syariat Islam. 

Pendidikan dalam ajaran Islam adalah kewajiban yang agung dan mulia, karena pada praktiknya pendidikan tidak hanya bernilai ibadah yang berisi ganjaran besar disisi Allah SWT, tetapi juga dapat mengangkat harkat dan martabat manusia menjadi orang yang berilmu dan berbudi luhur serta mampu membangun peradaban masyarakatnya. 

PII sebagai organisasi Kaderisasi yang berorientasi kepada persoalan ke pelajaran dan ke Ummatan selalu berusaha menghadirkan gerakan preventif sehingga menjadi problem solving di masyarakat. 

Oleh karena itu,  sebagai agen-agen pembentuk peradaban kader PII hari ini harus menyadari orientasi kepentingannya dalam berorganisasi, berjuang dengan idealisme yang jelas dan kokoh sesuai pedoman Qur'an dan hadits  sehingga terbentuk karakter generasi penerus yang Qurani, cerdas, dan beradab". Sambut Indra Kelana Ketua Umum PW PII Sumut. 

"Pelajar merupakan entitas penting dalam perubahan dan perkembangan suatu negara terutama negara Indonesia yang bergerak menuju negara maju. 

Pelajar harus berkualitas sebagai kunci penting perubahan, maka hadirlah Leadership Advanced Training Pelajar Islam Indonesia ini. Kegiatan ini sekaligus menyadarkan kita sedang berada di era baru yaitu Knowledge Age atau Era Pengetahuan. 

Pergeseran Era Industri ke Era Pengetahuan suatu keniscayaan menghadirkan kompetensi tertentu, seperti berpikir kompleks dan komunikasi kompleks". Tutur Syarif Koordinator Tim Instruktur dari PB PII 

Posted by Pw PII Sumut on 08.03 in     No comments »

0 komentar :