13 November 2019


Brigade Pelajar Islam Indonesia Sumut (Brigade PII Sumut) mengutuk keras atas tindakan keji dan tidak beradab dari pelaku terorisme bom bunuh diri di Polrestabes Medan  pada Rabu (13/11/2019), yang menelan korban-korban tidak bersalah.

Oleh karena itu Brigade PII Sumut menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Saatnya Pemerintah serta aparatur penegak hukum bertindak tegas memberantas para pelaku dan jaringan terorisme sampai ke akar- akarnya.

2. Seluruh Kader PII Se-Sumut tetap waspada dan tenang dalam menghadapi isu yang berkembang saat ini.

3. Seluruh elemen Masyarakat perlu meningkatkan kerja sama dengan pemerintah dan aparat penegak hukum untuk memerangi terorisme dengan cara mewaspadai, mendeteksi, mengantisipasi sedini mungkin aktivitas terorisme yang ingin menghancurkan pluralisme.

4. Masyarakat dihimbau untuk tidak takut terhadap gerakan para teroris serta tidak mudah termakan berita bohong (hoaks) terkait terorisme. Sebab, ketika masyarkat takut dan panik maka salah satu tujuan terorisme terwujud.

5. Masyarakat dihimbau untuk tidak menyebarluaskan dan atau mempublikasikan berita- berita terorisme yang justru dapat mempertebal ketakutan publik sekaligus menjadi sumber yang baik bagi teroris untuk memetakan keadaan masyakarat untuk melancarkan aksi teror selanjutnya.

6. Apabila ada indikasi kahadiran kelompok- kelompok asing yang tidak dikenal, masyarakat dihimbau segera melaporkan ke pihak berwajib (Lurah/Kepling dan aparat penegak hukum jika ada indikasi aktivitas yang mencurigakan)

7. Menghimbau  seluruh masyarakat untuk tetap tenang, tidak terprovokasi aksi para teroris, dan tetap bahu- membahu menjaga perdamaian dan toleransi serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Demikian pernyataan sikap Brigade Pelajar Islam Indonesia Sumatera Utara Periode 2019 - 2021


Azri Wahyuda
Komandan Brigade PW PII Sumut 2019 - 2021 
Posted by Pw PII Sumut on 16.09   No comments »

0 komentar :