24 April 2014

AKHIR PERJALANAN HIDUP SEMI DAJJAL (SAI BABA)

Oleh : Muhammad Irvan



Sathya Sai Baba, tokoh spiritual India, meninggal pada Minggu (24/4/2011) di Rumah Sakit Puttaparthi, negara bagian Andra Pradesh, India. Sebelumnya pria yang diyakini jutaan pengikutnya manusia setengah dewa itu menjalani perawatan intensif selama tiga pekan akibat gagal jantung kronis yang menderanya. 
Sathya Sai Baba(terlahir bernama Sathya Narayana Raju pada tanggal 23 November 1926 – dengan nama keluarga Ratnakaram) adalah seorang Guru Spiritual dari India Selatan yang kontroversial, sering disebut sebagai Avatar dan seorang yang penuh dengan mukjizat. Menurut Organisasi Sathya Sai, terhitung ada sekitar 1.200 Center Sai Baba di 167 negara di dunia (termasuk di Indonesia sendiri sudah ada yayasan Sri Sathya Sai Baba yang berlokasi Jl. Pasar Baru Selatan No. 26, Jakarta Pusat). Jumlah dari pengikut Sai Baba terhitung antara 6 sampai 100 juta orang.
Sai Baba Mati Akibat Sakit Jantung, Katanya Maha Menyembuhkan & Menghidupkan?Sathya Sai Baba terlahir sebagai Sathya narayana Raju dari Peddavenkappa Raju dan Easwaramma, sebuah keluarga petani miskin di daerah pedesaan di pedalaman Puttaparthi, terletak di Distrik Anantapur, Andhra Pradesh. Sejak Ia terlahir setelah Sri Sathyanarayana Puja, Ia dinamakan seperti nama Dewa yang dipuja saat itu. Dikatakan bahwa instrumen-instrumen musik di dalam rumahnya berbunyi dan memainkan musik sendiri ketika Ia dilahirkan.
Sai Baba awalnya di anggap aneh oleh keluarganya dan tetanggga-tetangganya karena menganggap dirinya harus meluruskan dan menyampaikan kebenaran dan cinta kasih kepada ummat manusia, baik itu Muslim, Hindu, Kristen dan Budha. Di pernah berkata:
Aku datang bukan untuk mengganggu atau menghancurkan keyakinan apapun, tetapi untuk menguatkan keyakinan mereka, sehingga seorang Kristen menjadi seorang Kristen yang lebih baik, seorang Muslim menjadi seorang Muslim yang lebih baik, seorang Hindu menjadi seorang Hindu yang lebih baik dan seorang Buddhis menjadi seorang Buddhis yang lebih baik.
Jadi dapat kita simpulkan bahwa sebenarnya Sei Baba mengklaim dirinya sebagai tokoh sentral semua ummat beragama di seluruh dunia, pencerah universal serta penghapus sekte agama untuk menegakkan kebenaran dan menghinakan mereka yang lalim.
Adapun beberapa alasantim redaksi menyatakan bahwa Sei Baba sebagai semi Dajjal karena ada sebelumnya tersiar kabar Sei Baba adalah Dajjal yang sebenarnya dan tim redaksi akan menyebutkan ciri-ciri Dajjal pada  Hadist, dan ciri yang mana saja yang ada pada diri Sei Baba sehingga di sebut sebagai Semi Dajjal.
Ciri-Ciri Persamaan Sai Baba Dengan Dajjal
  • Berambut kerinting
  • Berbadan besar
  • Berupaya menghidupkan yang mati.(Sai Baba tak berjaya menghidupkan semula adik bongsunya yang mati pada 18 Oktober 2003)
Ciri-Ciri Yang Tiada Pada Sai Baba Tetapi Ada Dalam Hadith
  • Ibunya berbadan besar dan rendah manakala bapanya tinggi lampai dan hidung seperti paruh burung.
  • Kulit mukanya putih kemerah-merahan.
  • Berketurunan Yahudi
  • Berasal dari suatu tempat antara Syam dan Iraq
  • Hanya mata sebelah kiri yang dapat melihat, mata sebelah kanan buta dan agak terhapus termasuk wajah sebelah kanan.
  • Memaksa orang awam mengakuinya sebagai tuhan sedangkan Sai Baba tidak menyatakan hal demekian cuma orang ramai yang beranggapan ia berkuasa sperti tuhan. Namun begitu, tiada orang Hindu yang anggap ia tuhan.
Dan ada hal yang menarik lagi, ternyata pada kediaman dan tempat pemujaan dan sentral-sentral pengikutnya banyak di penuhi oleh ornamen bintang David yang merupakan simbol Yahudi, ini dapat menjadi indikasi bahwa Sai Baba memiliki hubungan dengan Zionis. 

Dalam sebuah Hadist t
elah bersabda Rasulullah S.A.W., bahwasanya Dajjal akan keluar dari bumi ini dari kawasan bahagian timur yang bernama Khurasan (Jamiu At-Tirmidzi).Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Nabi S.A.W. telah bersabda yang bermaksud:“Hari Kiamat tidak akan datang hingga 30 Dajal (pendusta) muncul, mereka semua berdusta tentang Allah dan Rasul-Nya.”Adalah tidak mustahil bahawa Sai Baba ini adalah salah satu dari 30 dajal-dajal kecil yang akan membuka jalan bagi munculnya Al-Maseh Al-Dajjal. (Dajjal nantinya akan berperang dengan Imam Mahdi dan di bunuh oleh Nabi Isa A.S.)Wallahu A’lam..Tentang “Sai Baba”.



posted by asha
Posted by Pw PII Sumut on 00.59 in , ,     No comments »

0 komentar :