26 Februari 2012

Pematangsiantar. ESENSI

Belajarlah menyayangi alam maka alampun akan menyangimu. Sebuah pernyataan yang sangat bermakna melihat kondisi alam Indonesia saat ini yang sangat memprihatinkan. Disebabkan dengan tidak sayangnya kita dengan alam mengakibatkan alampun justru menjadi bencana kepada kita. Banjir akibat penggundulan hutan, tanah longsor, cuaca yang berubah-ubah, dan lain lain.
Hal inilah yang ditangkap Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Pematangsiantar dengan mengadakan Moeslem Student Camp (MSC) yang diselenggarakan di Taman Eden Parapat tanggal 18-19 Februari 2012 yang lalu diikuti 30 peserta yang berasal dari pelajar-pelajar di Pematangsiantar.

"Kegiatan bertujuan untuk mendekatkan pelajar dengan alam sehingga dapat lebih peduli dengan alam. Serta dapat meningkatkan ghirah ke-Islaman pelajar". Ungkap Ketua Panitia Pandi disela-sela acara.

Sementara itu, Nur Annisa Sirait, selaku Koordinator Tim Pemandu mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ide dari Tim Pemandu Pematangsiantar yang menginginkan program yang lebih fresh dan aktifitas yang tidak membosankan. 
"Moeslem Student Camp (MSC) ini dilaksanakan untuk meningkatkan ghirah kader Pelajar Islam Indonesia (PII) Pematangsiantar yang mengalami penurunan semangat dalam ber-PII. Oleh karena itu, diinisiasi lah kegiatan MSC yang diselenggarakan di alam terbuka". Ungkap Annisa Sirait.
Posted by Pw PII Sumut on 22.24 in     No comments »

0 komentar :