17 Maret 2015


Pematangsiantar (ESENSI). Kakankemenag Kota Pematangsiantar, Drs.H.Abd.Rahman Harahap,MA didampingi oleh Kasi Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam, Hj.Ratnawati Nasution, Kasi Pendidikan Madrasah Yang diwakili oleh Suhaemi, S.H.I, Penyelenggara Syariah, Drs.H.Khoiruddin Nasution menerima Audiensi dari Panitia Pelaksana Muktamar Nasional XXIX Pelajar Islam Indonesia (PII) Rabu, 11 Maret 2015 di Ruang Kerja Kankemenag Kota Pematangsiantar Jl. Brigjend Rajamin Purba,SH No. 122 Pematangsiantar.
Pengurus Wilayah PII yang hadir adalah Azhar Annas Nasution (Dep. PPD), Fahrunnisa (Ketua Korwil Korps PII Wati Sumut, Bimankmatussubhan(Sekum), Asmaul Husna (Korda PII Wati PD P.Siantar), MIra Aprilia(Bendahara Korda PII Wati), Chintami Rukmana(Pengurus Komisariat Siantar) Pada Pukul 09.30 WIB.
Kehadiran PII Wilayah Sumut dan Siantar diterima langsung oleh Kakankemenag Kota Pematangsiantar dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.
Maksud dan Tujuan PII beraudiensi dengan Kakankemenag Siantar adalah meminta Kontribusi dan Pendapat dari Kakankemenag Siantar bahwa Pada Tanggal, 4 – 9 Mei 2015 akan dilaksanakan Muktamar Nasional XXIX Pelajar Islam Indonesia (PII) dengan Tema Pelajar,Harapan Baru Indonesia yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Kota Medan.
Kegiatan ini bertujuan untuk mendengar dan mengevaluasi laporan pertanggungjawaban PB PII dan menetapkan Falsafah Gerakan dan Khittah Pewrjuangan sekaligus memilih pengurus baru PII , ujar Ketua Dep.PPD Pengurus Wilayah Sumut, Azhar Annas Nasution.
Pada saat Muktamar itu berlangsung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Pawai Pelajar se Sumatera Utara (Long March dan Marching Band yang akan mengkampanyekan pesan moral, PII Ezpo, PII Award,Konferensi Internasional Pelajar Asia Tenggara,Seminar Nasional Kekerasan Pada Anak yang akan dibuka oleh Wakil Presiden RI, ujar Ketua Korwil Korps PII Wati Sumut.
Kakankemenag Kota Pematangsiantar,Drs.H.Abd.Rahman Harahap,MA sangat menyambut baik atas rencana pelaksanaan Muktamar Pelajar Islam Indonesia dengan harapan kegiatan ini akan berlangsung dengan baik dan sangat mendukung kegiatan ini sebab Pelajar merupakan generasi penerus bangsa dimana kegiatan ini juga akan menyampaikan pesan moral tentang Narkoba, Kenakalan remaja, dan lain sebagainya, ujarnya.
Kementerian Agama akan membantu untuk mempersiapkan Beberapa buah Spanduk guna mengajak para Pelajar di Kota Pematangsiantar untuk mengikuti kegiatan ini yang selanjutnya akan juga mengajak Kepala MAN, Kepala MTsN di Kota Pematangsiantar dan juga sekolah – sekolah Negeri untuk hadir di kegiatan Muktamar PII di Medan Sumatera Utara, tegas Abd.Rahman.
Diakhir Audiensi dari PII Wilayah Sumut, Kakankemenag Kota Pematangsiantar menerima Cindera Mata Ucapan Selamat dan Terima Kasih Atas Dukungan Kementerian Agama Kota Pematangsiantar sebagai Apresiasi PII terhadap Drs. H.Abd.Rahman Harahap,MA. (Fs97)

Posted by Pw PII Sumut on 17.50   No comments »

0 komentar :