19 Januari 2011

Medan. ESENSI
 
Bidang Kaderisasi PW PII Sumatera Utara, Senin 17 Januari 2011 di Aula Sekretariat PW PII Sumatera Utara menyelenggarakan kajian kaderisasi yang mengambil tema konsep pendidikan Islam. Ustadz Qosim Nusheha Dzulhadi, Lc dalam pemaparannya di depan para peserta mengungkapkan bahwa ada tiga konsep penting dalam pendidikan Islam yakni Ta'lim, Tarbiyah dan Ta'dib.
 
Sejak awal, Islam telah memberikan consern terhadap pendidikan Islam. Hal ini dapat dibuktikan dengan tegas turunnya wahyu perdana (Qs. 96:1-5) kepada Nabi Muhammad SAW, dimana ayat itu telah digambarkan kata kunci pandidikan menurut konsep Islam, yaitu: membaca (Iqra'), rabb (murabbi:guru, pendidik), 'allama (mengajarkan ilmu), dan qalam (pena). dan tentunya, kata-kata kunci ini perlu mendapat perhatian khusus dari setiap individu muslim.
 
Kajian kaderisasi ini diagendakan akan dilaksanakan setiap minggunya. Ketua Bidang Kaderisasi PW PII Sumatera Utara Asmaul Jannah Siregar, mengajak kepada seluruh kader PII Sumatera Utara yang berkesempatan agar menghadiri kajian-kajian ini ke depannya.
 
"Besar harapan kami kepada seluruh kader PII Sumatera Utara terutama daerah Medan dan sekitarnya agar sama-sama menghadiri kajian-kajian seperti ini ke depannya". harapnya.
Posted by Pw PII Sumut on 11.30 in     4 comments »

4 komentar :

@arifrahman_id mengatakan...

Selama ada Ta'lim, Tarbiyah dan Ta'dib, maka selama itu keintelektualan (muslim)akan terjaga.
ZGI

Anonim mengatakan...

kalaupun ta'lim, tarbiyah dan ta,dib di intensifkan, tetapi wadah yang menaunginya (PII) memberikan peluang besar masuknya kemaksiatan, maka akan dirasa sia-sia.

bagai menanam bunga di permukaan bulan, walaupun di beri pupuk, namun jika lahan dan ruang yang ada (permukaan bulan) tidak mendukung, maka akan sia-sia...

usman mengatakan...

cara berfikirnya kok aneh?.....ketika ta'lim, tarbiyah dan ta'dib benar2 sudah efektif...maka akan tertutup jalan kemaksiatan...menangkap ular jangan dari ekor tapi dari kepala...kalo anda tangkap ekor bersiaplah anda dipatuk....jadi jangan bodoh berfikir nya...ular akan ditangkap tepat pada kepala oleh tarbiyah, ta'lim dan ta,dib

Anonim mengatakan...

contohnya masing masing apa mas dari ta'lim takdib dan tarbiyah tersebut